Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dengan Rumus BMI

Body Mass Index adalah perhitungan hitung yang mendasarkan terhadap tinggi dan berat badan kamu yang terhadap selanjutnya digunakan untuk mendeteksi derajat badan kamu apakah tergolong kurus, berat badan ideal, gemuk maupun obesitas.



Menurut hasil penelitian seandainya BMI kamu terdapat terhadap 25 atau lebih akan punyai dampak yang lebih tinggi terhadap penyakit jantung, osteoarthritis, lebih dari satu type kanker dan diabetes level 2. Sebaliknya rendah BMI/ di bawah 18 akan beresiko tinggi terhadap osteoporosis atau pertanda kesehatan badan tidak baik. Disarankan seandainya BMI kamu melebihi 27 atau tidak cukup berasal dari 18 sebaiknya kamu menghendaki panduan berasal dari dokter kamu untuk memandu kamu dalam program pengaturan berat badan untuk hidup lebih sehat.

Perhitungan BMI terhadap wanita dan pria adalah serupa sepanjang mereka berusia diatas 20 tahun. Perhitungan untuk di bawah 20tahun sedikit berbeda. Tetapi harus diingat perhitungan BMI kadangkala menyesatkan terlebih dalam persoalan atlet atau olahragawan. Karena profesi mereka massa berat badan berasal berasal dari massa otot sehingga sama sekali BMI bisa saja perlihatkan kegemukan atau obesitas, hal ini tidak terjadi. Pada dasarnya BMI pada 18,5 dan 25 adalah diakui normal dan kalau BMI berjalan di atas 40 situasinya sudah berbahaya.

Masyarakat kita biasanya untuk wanita merasa berat badan ideal seandainya BMI pada 20 dan 22 dan pria merasa berat badan ideal seandainya salah satu 23 dan 25.

Kalkulator BMI di bawah ini sudah disesuaikan standard pengukurannya manfaatkan International standard dan Singapore standard untuk orang Asia (Health Promotion Board Singapore)

Sumber : http://beratbadan.my.id/

0 Response to "Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dengan Rumus BMI"

Posting Komentar